Kapal Induk Rusia Tenggelam di Laut Hitam

Kapal penjelajah rudal Rusia Moskva, kapal utama Armada Laut Hitam Rusia/Net

RUSIA — Proses evakuasi kapal penjelajah rudal ‘Moskva’ milik armada Rusia dari Laut Hitam mengalami kegagalan.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada Kamis (14/4) bahwa kapal tersebut tenggelam saat proses penarikan ke pelabuhan di tengah badai.

Bacaan Lainnya

“Saat ditarik ke pelabuhan tujuan, karena kerusakan lambung yang disebabkan oleh ledakan amunisi yang dipicu oleh api, kapal penjelajah Moskva kehilangan stabilitas. Dalam kondisi laut yang penuh badai, kapal tenggelam,” kata Kementerian Pertahanan Rusia, Kamis malam, seperti dikutip dari RT, Jumat (15/4).

Moskva dilaporkan berada di sekitar 90 kilometer selatan Odessa pada Rabu ketika kebakaran terjadi di atas kapal. Hal ini menyebabkan gudang amunisi yang tidak ditentukan meledak dan merusak lambung, menurut militer Rusia. Awak kapal penjelajah dievakuasi oleh kapal Armada Laut Hitam di dekatnya, dan kapal tunda dikirim untuk menarik Moskva ke Krimea untuk diperbaiki.

Pada Kamis pagi, Moskow mengatakan bahwa ledakan di kapal telah berhenti dan api telah dipadamkan, dan bahwa kapal penjelajah itu sedang dalam perjalanan ke pelabuhan untuk diperbaiki. Itu tidak disebutkan lagi selama pengarahan rutin tentang operasi militer di Ukraina di kemudian hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.