Berniat Selidiki Asal Usul Covid-19, WHO Kembali Ditolak China

  • Whatsapp
china
Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional (NHC) Tiongkok, Zeng Yixin, menegaskan pihaknya menolak rencana WHO untuk kembali menyelidiki asal usul Covid-19 (CTV News)

Pada Mei, Presiden Amerika Serikat Joe Biden memerintahkan para bawahannya untuk menemukan jawaban atas pertanyaan tentang sumber yang mengatakan bahwa badan-badan intelijen AS sedang mencari tahu teori-teori yang berpotensi, termasuk kemungkinan sebuah kecelakaan (kebocoran) laboratorium di Tiongkok.

Bacaan Lainnya

Zeng, bersama dengan para pejabat lain dan pakar Tiongkok pada konferensi pers, mendesak WHO untuk memperluas upaya penelusuran asal virus Korona baru ke negara lain di luar Tiongkok. “Kami percaya kebocoran laboratorium sangat tidak mungkin dan tidak perlu menginvestasikan lebih banyak energi dan upaya dalam hal ini,” kata Liang Wannian, pemimpin tim Tiongkok untuk tim ahli gabungan WHO.

Namun, Liang mengatakan hipotesis kebocoran laboratorium tidak dapat diabaikan sepenuhnya tetapi menyarankan bahwa jika diperlukan bukti, negara-negara lain pun dapat melihat kemungkinan kebocoran dari laboratorium mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *