XL Axiata Kenalkan XL SATU Fiber, Layanan Konvergensi Pertama di Indonesia

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.COM – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengenalkan produk inovatif dari XL HOME dan XL Prabayar, yaitu XL SATU Fiber. Apa yang menjadi latar belakang diluncurkannya layanan ini, serta bennefit apa yang didapat pelanggan? Berikut liputannya.

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan hingga saat ini, membuat masyarakat yang harus lebih banyak berada di rumah semakin meningkat kebutuhannya terhadap layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi.

Bacaan Lainnya

Melihat kebutuhan tersebut, layanan konvergensi merupakan satu jawaban yang tepat, yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan dan keluarganya untuk bisa mendapatkan berbagai layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi guna mendukung aktivitas keseharian baik selama di rumah maupun di luar.

Produk ini sekaligus merupakan layanan konvergensi pertama di Indonesia, yang memungkinkan pelanggan mendapatkan layanan berbasis fiber optic, dan layanan seluler di dalam satu produk.

Selain itu, melalui XL SATU Fiber ini, seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar yang bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

”Melalui produk XL SATU Fiber ini, XL Axiata sekaligus mempelopori layanan konvergensi di Indonesia,” kata Direktur & Chief Commercial Officer – Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar kepada Radar Sukabumi, Selasa (1/6/2021).

Melalui satu produk XL SATU Fiber, maka pelanggan akan bisa memanfaatkan berbagai layanan dari XL Axiata, baik layanan telepon, video, TV dan data, baik layanan berbasis fiber optic maupun seluler.

“Layanan konvergensi memang sudah saatnya dikembangkan, guna menjawab kebutuhan pasar seiring dengan tersedianya teknologi pendukungnya,” tutur Abhijit.

Menurutnya,dengan layanan konvergensi, memungkinkan XL Axiata untuk mengadopsi model bisnis baru, menawarkan layanan inovatif, dan memasuki pasar baru.

XL Axiata berharap, XL SATU Fiber ini akan bisa ikut mendorong pertumbuhan pelanggan layanan XL HOME yang berbasis fiber optic.

Saat ini, sudah ada lebih dari 110 ribu rumah yang telah menjadi pelanggan layanan internet tetap tersebut. Karena layanan internet tetap menjadi salah satu penopang keberadaan XL SATU Fiber, maka produk XL SATU Fiber ini telah tersedia di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL HOME. Kota-kota tersebut adalah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Layanan XL SATU Fiber menawarkan lima pilihan paket kepada pelanggan. Setiap paket memungkinkan pelanggan langsung mendapatkan XL HOME entertainment box (Set Top Box) untuk mengakses hiburan kelas dunia dari Netflix, Catchplay+, WeTV iflix, hingga saluran TV nasional maupun internasional dari Vidio.

Bagaimana dengan harganya? Tenang saja, harga paket juga sudah termasuk biaya instalasi dan sewa alat, sehingga tidak ada lagi biaya tambahan.

Ada lima pilihan paket yang tersedia, yaitu Paket Value, Rp274 ribu, pelanggan akan mendapatkan unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30Mbps, dan 15GB kuota bersama untuk dua nomor.
Ada lagi Paket Smart, Rp334 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 50Mbps, dan 25GB kuota bersama untuk dua nomor.

Kemudian, Paket Family Rp409 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 100Mbps, dan 50GB kuota bersama untuk tiga nomor.

Selanjutnya ada Paket Superuser Rp599 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 300Mbps, dan 100GB kuota bersama untuk empat nomor.

Terakhir, Paket Ultimate Rp999 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 1Gbps, dan 300GB kuota bersama untuk lima nomor.

Informasi produk dan cara berlangganan mengenai XL SATU Fiber dapat diakses melalui website www.xl.co.id/xlsatu.

Sejak diluncurkan pada Desember 2018, XL HOME telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Dalam periode setahun terakhir ini, jumlah home-passed meningkat sebesar 100 persen menjadi 540 ribu. Sementara itu, dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan juga terus dilakukan sesuai rencana.

Untuk layanan seluler, saat ini XL Axiata memiliki 56,02 juta pelanggan, yang ditopang lebih dari 147 ribu BTS, termasuk lebih dari 57 ribu BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. (*/sri)

Pos terkait