Wisata Gegerbitung Mulai dari Masjid Hingga Gunung

  • Whatsapp
Suasana Masjid Baiturahman di wilayah Desa Cienggang, Kecamatan Gegerbitung yang dijadikan kawasan wisata.

SUKABUMI — Wilayah Kecamatan Gegerbitung merupakan salah satu daerah di Kabupaten Sukabumi yang kaya akan potensi alamnya. Selain melimpah ruah hasil produksi pertaniannya, kecamatan tersebut juga memiliki sejumlah kawasan wisata yang dapat membuat decak kagum para wisatawan.

Objek wisata merupakan salah satu andalan pemerintah Kecamatan Gegerbitung dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga.

Bacaan Lainnya

Pemerintah yang dinahkodai Yanti Budiningsih itu, kini tengah berupaya maksimal melakukan penataan di tiga objek wisata alam yang berada di Desa Cienggang, Kecamatan Gegerbitung. Yakni, objek wisata Pamengpek Park, Masjid Baiturahman dan obkek wisata alam Puncak Peuyem.

“Kami sengaja melakukan penataan di tiga wisata itu. Lantaran, wisata yang berada di Desa Cienggang tersebut, dapat menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke sini. Karena, di tiga lokasi itu memiliki panorama alam yang indah dan asri,” kata Yanti kepada Radar Sukabumi, Senin (09/11).

Di kawasan wisata alam ini, sambung Yanti, pemerintah Kecamatan Gegerbitung telah membangun tangga pelangi yang anggarannya bersumber dari program P3K Kecamatan Gegerbitung.

“Nanti di kawasan wisata Pamengpek Park itu, akan dikembangkan lagi melalui program P3K lanjutan. Ini akan kami lakukan apabila masa pandemi Covid-19 berakhir.

Seperti melakukan pembangunan gray yang berfungsi untuk makanan oleh-oleh atau makanan ciri khas Gegerbitung dan Sukabumi, penataan halaman parkir, pembangunan gajebo dan tempat sfot selfie,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berbagai fasilitas sarana dan prasarana penunjang di kawasan wisata itu, akan terus dibangun oleh pemerintah setempat. Ini sengaja dilakukan agar tiga kawasan wisata andalan Kecamatan Gegerbitung dapat menjadi daya tarik para wisatawan baik lokal maupun domestik.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *