Warga: Tol Bocimi Bikin Hepi

  • Whatsapp

SUKABUMI— Sejumlah warga Bogor-Sukabumi mengaku bahagia ketika presiden Jokowi meresmikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), meski sempat molor, namun proyek tol yang makrak sejak 1997 ini akhirnya bisa selesai. Ya meski masih seksi I atau baru sepanjang 15,3 kilometer ini membuat sejumlah warga menyambut baik.

Rifyan Sumardi (23) salah satunya, yang mengatakan cukup merespon baik atas peresmian tersebut. Betapa tidak pria yang sehari-hari bekerja di Depok Baru ini mengaku terbantu ketika tol bocimi seksi satu diresmikan, pasalnya dengan adanya tol ini bisa memangkas waktu sedikitnya 15 sampai 30 menit perjalanan.

Bacaan Lainnya

“Tentunya saya sebagai warga merespon baik dong pada pemerintah, semoga pengerjaan seksi selanjutnya bisa berjalan lancar yah. Jangan sampai mangkrak lagi seperti sebelum-sebelumnya, “ujar Rifyan kepada Radarsukabumi.com

Resmikan Tol Bocimi Seksi I, Jokowi Dibisiki Warga Soal Ini

Hal senada dikatakan oleh Dea El Syifa (24), menurutnya dengan sudah difungsikan tol bocimi seksi I ini membuat dirinya terbantu. Betapa tidak perempuan yang sehari-hari sebagai Pegawai Negeri ini bisa melakukan pulang kampung saat akhir pekan datang.

“Ya dong mas, (Merespon red) saya jadi bisa pulang dengan hati riang, tanpa macet di Ciawi. Ya setidaknya begitu, meski baru sampai disini (Cigombong), tapi sedikit memangkas perjalanan lah. Saya doakan pengerjaan selanjutnya sesuai target yah mas, “cetusnya sambil terseyum.

Alasan Jokowi Bahagia Saat Meresmikan Tol Bocimi Seksi I

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian ruas Tol Ciawi-Cigombong pada siang tadi. Ruas tol dengan panjang 15,3 kilometer ini merupakan bagian dari jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) hari ini.

3 Menteri Dampingi Jokowi Resmikan Tol Bocimi

Diketahui sebelumnya, peresmian Tol Bocimi baru sampai Cigombong, untuk selanjutnya Seksi 2 Cigombong–Cibadak sepanjang 11,98 kilometer, Seksi 3 Cibadak–Sukabumi Barat sepanjang 13,7 kilometer. Dan terakhir adalah Seksi 4 Sukabumi Barat–Sukabumi Timur sepanjang 13,05 kilometer. (die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *