Warga Sukabumi Punya SIM C Dapat Duit Rp 900.000? Hoaks!

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Publik Sukabumi dihebohkan dengan rumor pemilik SIM C akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 900.000. Uang tersebut akan dikirimkan ke setiap rekening masing-masing pemilik SIM C.

Informasi ini diketahui lewat pesan berantai via aplikasi perpesanan WhatsApp. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni pun menanggapi isu ini.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki dan memastikan bahwa isi pesan berantai tersebut tidak benar alias hoaks.

“Saya pastikan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar,” ujar Sumarni kepada awak media, Selasa (03/11) sore.

Sumarni juga menyebutkan bahwa dengan beredarnya informasi tersebut dapat menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat yang akan menggangu kondusifitas wilayah.

“Hal ini juga dapat menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat yang nantinya akan terdampak kepada kondusifitas di wilayah,” tambahnya.

Sumarni pun mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak percaya kepada informasi yang tidak jelas sumbernya dan belum dapat dipastikan kebenaranya.

“Kami dari Kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya begitu saja dengan berbagai macam narasi, informasi atau berita yang beredar di media sosial maupun pesan singkat yang belum tentu kebenarannya,” katanya.

“Cari tau dulu kebenarannya, mulai dari sumber yang mengeluarkan informasi hingga mengkonfirmasi kepada Dinas atau Instansi yang berwenang, sehingga semuanya akan lebih jelas dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Sumarni. (bam/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *