Warga Cisaat Sukabumi Temukan Granat Nanas Aktif di Lapang Cikiray

Petugas TNI/Polri saat mengecek kondisi penemuan granat
CEK TKP : Petugas TNI/Polri saat mengecek kondisi penemuan granat nanas yang masih aktif di dekat Lapang Cikiray, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat.(foto : ist)

SUKABUMI — Warga Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, digegerkan dengan penemuan sebuah granat nanas yang diduga masih aktif di dekat Lapang Cikiray, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat.

Kapolsek Cisaat Resor Sukabumi Kota AKP Deden Sulaeman kepada Radar Sukabumi mengatakan, sebuah granat aktif itu, pertama kali ditemukan oleh warga setempat. Setelah itu, diambil oleh Muhamad Sudrajat (48) dan Sutrisno (49) pada Kamis (18/08) sekira pukul 21.00 WIB di dekat Lapang Cikiray.

Bacaan Lainnya

“Kemudian saksi, membawa granat tersebut ke rumah Pak Usman. Setelah itu, mereka melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Cisaat Polres Sukabumi Kota,” kata Deden kepada Radar Sukabumi pada Jumat (19/08).

Tidak lama setelah itu, petugas kepolisian langsung melakukan cek TKP oleh personil piket Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota yang dipimpin oleh Padal Iwan Gunawan. Setiba di lokasi, memang terdapat penemuan benda yang diduga granat nanas dalam kondisi berkarat. Setelah itu, pihak Kepolisian Sektor Cisaat Polres Sukabumi Kota berkoordinasi dengan Koramil 0709 Cisaat.

“Selanjutnya menghubungi BENGLAP 311 Kota Sukabumi agar dapat mengamankan benda yang diduga granat tersebut,” ujarnya.

Setiba di lokasi, petugas langsung melakukan Pulbaket, mencari keterangan saksi-saksi, berkoordinasi dengan Koramil 0709 Cisaat dan Satuan Benglap 311 Kota Sukabumi. Setelah itu, petugas gabungan langsung bersama-sama melakukan pengecekan terhadap benda yang di duga granat nanas yang sudah berkarat tersebut.

Pos terkait