BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Wapres di Kota Sukabumi: Hari Ini Pertama Saya Keluar Daerah

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin mengungkapkan fakta yang sangat mengejutkan dalam kunjungan kerja ke Kota Sukabumi pada hari ini, Rabu (8/7/2020). Disebutkan bahwa wapres memiliki agenda untuk meninjau pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah di Kota Sukabumi.

Maruf Amin mengatakan bahwa Kota Sukabumi adalah daerah pertama yang dia kunjungi di tengah pandemi Covid-19 ini. “Hari ini di Kota Sukabumi merupan hari pertama saya keluar daerah selama masa pandemi, ” kata Maruf Amin saat memberikan sambutan di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, Rabu.

Untuk itu, Maruf sangat berharap bahwa kunjungan perdananya di tengah pandemi ini dapat memberikan inspirasi dan inovasi semua sektor. Tidak hanya di Jawa Barat saja, namun se-Indonesia agar dapat meniru apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

“Sehingga ke depan saya harap inovasi ini dapat terus berlanjut tidak hanya si sekolah tapi bisa diterapkan di pasar , terminal dan lainnya,” lanjut Maruf.

Lebih lanjut, wapres menuturkan bahwa dirinya mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Sukabumi untuk menekan penularan Covid-19. Sebagai contoh Kota Sukabumi yang kini telah berstatus zona hijau pertama di Jabar.

Maruf pun berpesan bahwa dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB dapat membantu kenaikan sektor ekonomi yang kini sedang lesu selama pandemi corona. Kendati demikian tetap harus diperhatikan keseimbangan antarsektor sehingga tidak saling mengorbankan.

“Jangan sampai mementingan kesehatan, ekonomi terganggu dan sebaliknya. Sehingga perlu dilakukan inovasi untuk menghadapi situasi tersebut karena penularan belum berhenti. Ikuti anjuran pemerintah jaga jarak , masker , cuci tangan dan menjaga imunitas agar tidak tertular,” pesan Maruf. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button