KOTA SUKABUMI

Wapres RI Minta Kota Sukabumi Pertahankan Zona Hijau

SUKABUMI, Radarsukabumi.com– Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin meminta agar Kota Sukabumi konsisten dalam mempertahankan status zona hijau di Jawa Barat. Komunikasi, kolaborasi dan inovasi, kata dia, adalah beberapa hal yang diperlukan untuk mempertahankannya.

Permintaan ini disampaikan Wapres saat memberikan arahan yang disampaikan di ruang utama Balaikota Sukabumi. Menurutnya, di tengah situasi ini bagaimana caranya harus aman dari Covid-19 dan tetap produktif.

“Pemerintah pusat apresiasi kepada Provinsi Jabar, Kota Sukabumi. Dan yang paling terpenting bagaimana zona hijau tetap dijaga,” ungkap Wapres, Rabu (8/7).

Walaupun mempertahankan itu tidak mudah, namun dengan konsisten dirinya percaya Kota Sukabumi bisa terus menjaga zona hijau.

“Memang tidak mudah, tapi intinya harus Istiqomah. Pada prinsipnya, komunikasi, kolaborasi dan inovasi harus dilakukan,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menambahkan, Kota Sukabumi terus berupaya dalam hal pencegahan, penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi. Sehingga, secara bertahap mulai dari zona merah, biru hinga kini zona hijau.

“Hampir seluruh kasus Covid-19 di Kota Sukabumi adalah OTG, di Kota Sukabumi ada dua klaster, yakni klaster yang di tangani kami dan klaster institusi negera. Tapi, berkat dukungan semua pihak, termasuk Provinsi Jabar, akhirnya kami bisa menuju zona hijau,” tambahnya.

Pada zona hijau ini, terus melakukan treking dan tracing. Pemeriksan, baik itu PCR dan rapid tes terus kami lakukan. Sehingga, indek PCR di Jawa Barat, Kota Sukabumi paling tinggi.

“Meski kami zona hijau, akan terus perkuat dari sisi pemeriksaan rapid ataupun swab. Kemudian, keunggulan dari sisi pencegahan, kami tugaskan satu dinas bertanggung jawab kepada satu Kelurahan,” pungkasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button