Wabup Iyos Optimis CDOB KSU Terwujud Tahun ini, Alasannya

  • Whatsapp
DIWAWANCARAI : Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat diwawancarai Radar Sukabumi soal CDOB KSU usai meresmikan Klinik Pratama Tabayyun di Kampung Padabeunghar, RT 01/01, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah pada Jumat (09/04/2021).

SUKABUMI — Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi mengaku optimistis rencana pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara (KSU) akan rampung pada tahun 2021. Hal demikian disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri kepada Radar Sukabumi usai meresmikan Klinik Pratama Tabayyun di Kampung Padabeunghar, RT 01/01, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah pada Jumat (09/04/2021).

“Kenapa saya yakin pada tahun ini, Calon Otonomi Daerah Baru (CDOB) Kabupaten Sukabumi Utara (KSU) dapat terwujud atau teralisasi. Sebab, semua persyaratan dan berkasnya sudah diserahkan kepada pemerintah pusat,” kata Iyos Somantri kepada Radar Sukabumi pada Jumat (09/04/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabum itu, bahwa seluruh kajian mulai dari akademisi dan persyaratan adminstrasi untuk CDOB KSU ini, sudah tuntas. Bahkan, pada beberapa bulan terakhir pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DPRD Provinsi Jawa Barat, telah melayangkan surat rekomendasi kepada pemerintah pusat tentang rencana CDOB KSU tersebut. “Jadi kalau untuk kajian dan persyaratan semuanya sudah finish, muali dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi sampai pemerintah Provinsi Jawa Barat, sudah tuntas dan selesai semuanya. Artinya Kabupaten Sukabumi ini, ingin dimekarkan,” ujarnya.

Dirinya menilai, saat ini surat pengajuan CDOB KSU itu, tengah digodog dan dibahas oleh pemerintah pusat. Untuk mewujudkan KSU tersebut, kini pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi tengah berusaha maksimal melakukan berbagai upaya secara normatif melaui Gubernur Jawa Barat, Mendagri dan lainnya. “Bukan hanya itu, kami juga melakukan komunikasi dan koordinasi secara baik berasma teman-teman kita dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, DPRD Provinsi Jawa Barat hingga anggota di DPR RI yang bertugas di wilayah Dapil Sukabumi,” paparnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *