Viral, Wisatawan Berkerumun di Tempat Masuk Wisata Jembatan Gantung, Camatnya Bilang Begini

  • Whatsapp
DISOAL: Tangkapan layar video antrean yang menimbulkan kerumunan di kawasan objek wisata Situgunung, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

KADUDAMPIT — Berbagai grup aplikasi perpesanan yang memperlihatkan antrian yang berkerumun di area kawasan wisata Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi membuat viral.

Video tersebut, dipertanyakan sejumlah kalangan masyarakat karena prihatin atas kondisi tersebut, dimana Kabupaten Sukabumi hingga saat ini masih memberlakukan Pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Camat Kadudampit sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kadudampit, Zaenal Abidin mengungkapkan, rombongan wisatawan yang viral karena terlihat berkerumun tersebut telah memiliki surat hasil pemeriksaan rapid tes antigen.

“Perlu di ketahui, kerumunan yang viral saat di antrean itu merupakan satu rombongan, mereka semua telah mengamtongi surat hasil pemeriksan rapid tes antigen,” ungkapnya, Minggu (24/1/2021).
Selain itu, beberapa tahapan protokol kesehatan telah dilakukan oleh para wisatawan. Mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan hingga pengecekan suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas.

“Saat memasuki kawasan mereka pakai masker, cuci tangan pakai sabun. Antrian terjadi sesaat sebelum memasuki tempat wisata. Petugas satgas Covid 19, Balai Besar TNGGP, Resort Situgunung, terus memantau di lapangan,” tutupnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *