Universitas BSI Sukses Gelar Semot Online

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pandemi Covid-19 tak halangi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) untuk tetap menggelar penyambutan mahasiswa baru, dengan melaksanakan Seminar Motivasi (Semot) periode Maret 2021 dengan tema ‘BSI Maju Indonesia Bangkit’. Kegiatan Semot ini disiarkan secara langsung melalui akun youtube Kuliah BSI Aja, Sabtu (13/3).

Rektor Universitas BSI, Mochamad Wahyudi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru periode perkuliahan Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dengan tema yang diusung, menggambarkan kondisi negara Indonesia saat ini.

“Saya ucapkan selamat datang untuk mahasiswa baru periode Maret 2021. Tema yang diusung kali ini ‘BSI Maju Indonesia Bangkit’ merupakan gambaran dari kondisi bangsa Indonesia saat ini agar dapat bangkit dari segala keterpurukan, terutama agar bisa tangani pandemi virus Covid-19,” ujar Wahyudi dalam sambutannya.

Seminar Motivasi (Semot) menjadi rangkaian kegiatan pengenalan kampus UBSI kepada mahasiswa baru, dengan memberikan webinar motivasi guna bisa lebih semangat saat melaksanakan perkuliahan di UBSI.

Selain itu, juga untuk mengasah softskills mahasiswa agar bisa meraih prestasi di kampus. Universitas BSI tidak mengenal sistem perpeloncoan yang biasanya diterapkan di kampus lain. Namun, menggantinya dengan kegiatan Orientasi Akademik (Ormik), dan Semot yang digelar secara menyenangkan dan memotivasi mahasiswa baru.

“Kampus UBSI saat ini telah berhasil mengkondisikan pembelajaran di era pandemi secara daring mengikuti arahan dari Kemendikbud. Sesuai agenda yang dicanangkan oleh pemerintah, Insya Allah kita akan menggelar perkuliahan secara offline di bulan Juli 2021 saat pandemi telah selesai, dan meratanya vaksinasi Covid-19,” kata Wahyudi.

Ia berpesan dengan diselenggarakannya semot ini, akan membuat mahasiswa baru semakin termotivasi untuk meningkatkan semangat belajar sehingga dapat lulus tepat waktu.

“Saya harap semua mahasiswa baru yang hari ini mengikuti Semot, dapat lulus tepat waktu. Sehingga dalam 3 atau 4 tahun lagi kita bisa bertemu dalam acara perayaan wisuda. Lulus tepat waktu merupakan momen penting untuk mahasiswa dalam meraih kesempatan seperti mendapatkan pekerjaan sesuai passionnya, mendirikan perusahaaan ataupun menjadi wirausaha,” tutupnya.  (*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *