Ulama Sepakati Pemilu 2019 Demokratis

SILATURAHMI: Kaporles Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro saat bersilaturahmi ke pondok pesantren Azzainiyyah.

SUKABUMI,RADARSUKABUMI— Sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Kota Sukabumi sangat mengapresiasi penyelenggaran pemilu 2019 khususnya di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan transparan, jujur, adil dan demokratis.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Dewan Penasehat Aliansi Umat Islam kota Sukabumi KH.

Fajar Laksana mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan pemilu 2019 khususnya di kota Sukabumi yang dapat berjalan dengan demokratis.

“Kami menyampaikan rasa syukur, bangga serta berterima kasih atas pelaksanaan pemilihan presiden dan legislatif tahun 2019 dengan jurdil (jujur dan adil), transparan, luber (langsung, umum, benas dan rahasia) dan berhasil menetapkan para calon-calon pimpinan, sehingga kemudian di Sukabumi aman, tentram dan damai” ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh pimpinan pondok pesantren Azzainiyyah Sukabumi KH. Aang Abdullah Zein yang sempat mengajak para jamaah untuk bersyukur terhadap pelaksanaan pemilu 2019 yang berjalan kondusif khususnya di wilayah Sukabumi.

“Mari sama-sama mengucapkan alhamdulilLah bahwa gegap gempita demokrasi di negara kita telah sudah selesai kita laksanakan, sebagai warga negara yang baik kita sudah menyampaikan hak pilihan kita di tps kita masing-masing, selanjutmya kita serahkan kepada Alloh Swt,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Ponpes Azzainiyyah tersebut mengajak masyarakat untuk tidak terlalu gegabah dan senantiasa bersabar serta menyerahkan hasilnya kepada penyelenggara yang berwenang.

“Saya mohon kepada seluruh jamaah, seluruh ikhwan dan akhwat, saudara-saudaraku sekalian, tidaklah ambil pusing, ambil bagian apalagi sampai tersulut emosi, olok kejo lah, capek, harus lihat quick count, real count segala,” ungkapnya.

Dirinya berharap seluruh warga negara Indonesia untuk taat terharap aturan. Jika memang ada kekeliruan biarkan hukum yang mengaturnya.

“ Kita sebagai warga negara yang baik, jadilah warga yang baik.

ini semua demi ketentraman dan kedamaian terjadi di negara kita,” pungkasnya. (

bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.