Tutut ‘Maut’ Bawa Petaka, 17 orang Keracunan, Satu Meninggal

  • Whatsapp

SUKABUMI – Sebanyak 17 orang warga Kampung Kebon Kawung RT23/4 Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupten Sukabumi mengalami keracunan usai mengkonsumsi tutut. Bahkan, satu diantaranya bernama Muhamad Tamrin (18) meninggal dunia sekitar pukul 16.30 WIB, kemarin (24/7).

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kejadian bermula pada Minggu (22/7) ketika keluarga korban membeli tutut dari penjual keliling denga harga Rp2 ribu per kantong. Setelah dimakan dengan keluarga, sekitar Pukul 13.00 WIB tiba-tiba merasakan mual, pusing, sakit perut dan lainnya. Korban Tamrin dilarikan ke rumah sakit pada Senin (23/7). Namun kondisinya semakin memburuk hingga pada Selasa korban meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Salah seorang Kader Posyandu Kampung Kebon Kawung, Enen (50) mengatakan, insiden tersebut terjadi akibat mengkonsumsi tutut dari penjual keliling. Selain Tamrin, 16 warga lainnya juga mengalami gejala keracunan usai mengkonsumsi makanan yang sama.

“Dua warga yang mengalami keracunan baru pulang dari rumah sakit. Sementara, belasan warga lainnya masih mendapatkan perawatan,” kata Enen kepada Radar Sukabumi, kemarin (24/7).

Bahkan lanjut Enen, korban keracunan tutut tersebut juga tidak hanya terjadi di Desa Citamiang saja. Tetapi, juga terjadi di Desa Sukamanis yang memakan korban hingga belasan warga. “Mungkin kalau disatukan, korban keracunan ini mencapai puluhan karena di desa sebelah juga informasinya sampai belasan warga yang menjadi korban,” sahutnya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *