Tunggu Kepulangan Gomez

BANDUNG – Nasib pemain seleksi Zainal Muhamad masih menggantung. Keputusan untuk diterima atau tidak menjadi bagian Persib harus menunggu Mario Gomez kembali ke Indonesia. Saat ini, Gomez sedang berada di Argentina. Pelatih 61 tahun sedang mendampingi sang istri yang menjalani operasi kanker.

“Kita lihat nanti, apakah udah ada keputusan atau belum. Kita lihat nanti,” kata Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler.

Bacaan Lainnya

Zainal sendiri sudah tiga hari menjalani seleksi di Persib. Meski begitu, Mario Gomez masih belum bisa memberikan penilaian terhadap pemain kelahiran Waikelo, 31 Desember 1996 tersebut.

“Kalau kita ngambil pemain dari bawah tidak punya waktu lagi buat mereka untuk belajar,” katanya. “Tapi kalau untuk kemampuan coach (Mario Gomez) percaya mereka punya kemampuan, mereka juga kan pemain muda masih punya waktu panjang untuk terus diasah,” lanjut Soler.

Walau datang dari Liga 3, Soler mengapresiasi keberanian Jainal yang memutuskan seleksi di tim sekelas Persib. Hal itulah yang dikatakan Soler yang dicari dari seorang pemain muda. Pemain yang berani untuk menghadapi tantangan.

“Kita memang mencari pemain seperti itu, berani kerja dan mau bantu tim,” ungkap Soler.

Disampaikan asisten yang pernah menjadi pemain Persebaya dan Borneo FC itu, saat ini Persib masih membutuhkan satu pemain gelandang bertahan. Menurutnya tiga pemain yang ada saat ini, Dedi Kusnandar, Hariono dan Eka Ramdani dirasa masih kurang. Hal itu mengingat kompetisi akan berlangsung panjang dan kompetisi Piala Indonsia pun akan segera bergulir.

“Kita masih butuh satu pemain untuk gelandang bertahan Itu untuk antisipasi jika ada gelandang bertahan kita yang tidak bisa main. Apalagi bulan depan Piala Indonesia juga kan sudah mau mulai. Makanya pelatih masih mencari gelandang bertahan tambahan,” tegasnya.

 

(pra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.