Tsunami Banten: Pantai di Sukabumi Aman Tapi Tetap Waspada

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Tsunami menerjang wilayah perairan Selat Sunda, Provinsi Banten pada sabtu (22/12/2018) sekira pukul 21.27 WIB tadi malam. Lantas, bagaimana dengan kondisi wilayah perairan di Kabupaten Sukabumi?

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri mengatakan, untuk sampai saat ini wilayah perairan di Kabupaten Sukabumi terbilang aman. Namun, pihaknya tetap siaga dan waspada.

Bacaan Lainnya

“Kami tetap siaga dan waspada sampai dengan saat ini. Tapi untuk situasi kondisi di perairan wilayah Kabupaten Sukabumi Alhamdulillah masih kondusif, aman dan terkendali,” kata Okih kepada Radarsukabumi.com, Minggu (23/12/2018).

Tsunami Hantam Banten Tadi Malam, Begini Kondisinya

Kendati relatif aman, Okih tetap mengimbau kepada warga Sukabumi khususnya para pelancong yang ingin berlibur di sejumlah pantai di Kabupaten Sukabumi juga tetap waspada dan berhati-hati.

“Kami sudah berikan imbauan kepada seluruh pengunjung atau wisatawan yang berwisata di pantai wilayah Kabupaten Sukabumi untuk tetap tenang. Tapi juga harus tetap hati-hati karena sikon alam dan cuaca tidak dapat diprediksi,” suluh Okih.

“Jika memerlukan bantuan atau pertolongan, pada kesempatan pertama untuk segera menghubungi petugas jaga yang siaga di pos titik pantai,” imbuhnya.

(izo)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *