Tony Hengkang, Zalnando Datang

RADARSUKABUMI.com, BANDUNG – Satu per satu rumor yang berhembus terkait pemain anyar Persib Bandung mulai terkuak. Kini, Maung Bandung kedatangan pemain anyar, dia adalah Zalnando. Mantan pemain Sriwijaya FC terlihat berlatih bersama Maung Bandung disalah satu pusat kebugaran di Bandung, Minggu 20 Januari 2018.

“Latihan pertama, Alhamdulillah lancar, udah banyak yang kenal juga. Udah enak, adaptasinya juga sudah bagus,” kata pemain yang berposisi bek sayap itu.

Bacaan Lainnya

Pemain kelahiran Cimahi itu mengaku sudah menandatangi kontrak bersama Persib Bandung dibawah arahan Miljan Radovic itu. Zalnando datang seiring dengan kepergian Tony Sucipto. “Sudah kontrak dua musim,” ucap pemain 22 tahun itu.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Persib, Zalnando mengaku mendapat tawaran dari empat tim Liga 1. Namun ia mantap memilih tim yang diidamkannya sejak kecil.

“Pertimbangannya pertama Persib yang paling serius. Beda saja, saya main di tanah kelahiran. Motivasinya berbeda, bukan hanya soal profesionalitas saja, tapi ada kebanggaan juga bisa membela tim tanah kelahiran,” ujarnya.

Selama dua tahun kedepan, Zalnando akan memakai nomor punggung 17. Pemain asal Cimahi ini sebetulnya identik dengan nomor punggung 11. Namun, nomor 11 di Persib sudah bertuan. Dia adalah Dedi Kusnandar. Karena telah dipakai Dedi, bek sayap itu menjatuhkan pilihan kepada nomor 17.

“Sebenarnya kan nomor saya sudah dipakai. Saya jadinya pilih 17, karena 1+7=8 jadi pakai itu, kelahiran ibu saya itu, tanggal kelahirannya,” kata dia.

Terlepas dari nomor punggung, Zalnando mengaku bangga bisa memperkuat Persib, tim asal daerah tanah kelahirannya. Terlebih, hasrat membela Maung Bandung sudah tertanam lama, namun baru terwujud di tahun 2019.

“Sebelumnya memang sudah pengen. Tapi baru sekarang bisa bergabung. Dulu tahun 2016 sempat ada komunikasi dengan manajemen Persib. Kemarin 2017 juga ada, sekarang dihubungi lagi, jadi ini momen yang pas bisa bergabung dengan Persib,” katanya.

Zalnado menegaskan siap bersaing secara positif untuk mendapatkan tempat sebagai starting eleven di setiap pertandingan nanti. Di posisinya, ia harus bersaing dengan Ardi Idrus.

“Yang namanya main bola, di setiap posisi pasti ada persaingan. Saya malah senang, maksudnya ini jadi kompetitif, kalau bagus di dalam tim, tinggal siapa yang lebih siap. Jadi kompetitif itu bagus buat tim agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Yang pasti, sambung Zalnando, ia bisa memberikan kontribusi bagi tim dengan baik. Ia pun bertekad dalam dua musim bersama Persib, harus ada peningkatan yang bagus dalam kariernya. (pra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *