TMMD ke-110 Selesai, Danrem 061/SK Berikan Apresiasi

  • Whatsapp
POTONG PITA:Komandan Korem 061/Suryakencana, Brigjen TNI Ahmad Fauzi bersama unsur Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo saat melakukan pemotongan pita sebagai bentuk peremsian jembatan pembangunan TMMD ke-110, rabu (31/3). WAHYU/RADAR SUKABUMI

PARUNGKUDA– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, akhirnya selesai dikerjakan. Pengerjaan yang ditargetkan selesai pada akhir Maret itu, ditutup oleh Komandan Korem 061/Suryakencana, Brigjen TNI Ahmad Fauzi dan disaksikan unsur pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan dilakukan pemotongan pita, Rabu (31/3).

Dalam kesempatannya, jenderal bintang satu itu mengapresiasi kinerja jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi yang sudah menyelesaikan tugas dengan tepat waktu. Bahkan, program unggulan TNI ini pun dilakukan over prestasi atau melebihi target. “Kami mengucapkan selamat dan sukses buat jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi dan masyarakat pun cukup puas, bahkan ada yang terharu bisa dibuatkan rumah permanen,” ujar Brigjen Ahmad Fauzi kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Ia menilai, pembangunan jembatan dengan panjang 13,40 meter dan lebar 4,5 meter itu sudah layak dan bisa digunakan warga untuk mobilisasi perekonomian. Di mana, warga yang sebelumnya hanya bisa menggunakan sepeda motor untuk melintasi jembatan, namun sekarang bisa menggunakan roda empat. “Kita berharap, dengan adanya jembatan ini, roda perekonomian warga semakin meningkat. Sebab, saat ini kendaraan roda empat sudah bisa melintas,” terangnya.

Tidak hanya itu, sebanyak 20 rumah tidak layak huni pun kini sudah bisa ditempati kembali dengan dibangun menjadi rumah permanen dan diberikan penambahan. “Dari rumah yang asalnya berdinding bilik jadi permanen dan ada penambahan-penambahan lainnya yang di luar RAB,” terangnya. “Kita pun mengapresiasi dengan progres pembangunannya yang cukup cepat dan dibuatkannya 6 kamar mandi di titik yang dapat digunakan bersama yang sebelumnya tidak ada di RAB,” sambungnya.

Brigjen Ahmad Fauzi, kembali memuji kekompakan warga yang membantu proses pengerjaan program TMMD ini. Menurut dia, tujuan lain program TMMD tersebut yakni menggugah kembali rasa gotong royong di kalangan masyarakat, sehingga terciptanya rasa persaudaraan satu dengan lainnya.

Sementara itu, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung program TMMD ke-110 ini. Menurut dia, pembangunan tersebut tidak akan berjalan mulus tanpa bantuan semua pihak yang terlibat. “Terima kasih yang sudah membantu, terutama warga Desa Sundawenang yang sudah goton royong dalam pengerjaan ini,” tambahnya. (why)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *