TKA Cina Dilarang Mudik, Ribuan Buruh Sukabumi Dibuat Resah Virus Corona

Untuk itu, TKA China yang sudah berada di Indonesia per tanggal 5 Februari, maka penerbangan dari dan ke Tiongkok, telah dihentikan atau ditutup.

Untuk itu, bagi TKA yang masih berada di wilayah Indonesia dapat diberikan izin tinggal dalam keadaan terpaksa dengan syarat harus mendatangi Kantor Imigrasi.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan langkah kita untuk membantu menghentikan penyebaran virus corona dengan cara tidak memberikan izin agar tidak keluar dari Indonesia kemudian masuk ke daerah yang tengah mewabah virus tersebut,” paparnya.

Selain itu, dalam mengantisipasi penyebaran virus corona ini, Kepala Kantor Imigrasi bersama Kepala Seksi Tekhnologi dan Informasi Keimigrasian terus melakukan koordinasi dengan intansi terkait. Seperti Dinas Kesehatan, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) dan intansi lainnya yang memiliki fungsi untuk melakukan pengawasawn keberadaan orang asing.

“Kami secara intensif melakukan pengawasan ke setiap daerah untuk memastikan keberadaan TKA itu, tidak terifeksi virus corona. Iya, untuk saat ini kami belum menemukan satu TKA pun yang tertular virus mematikan itu,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *