Tim Putri Indonesia asal Sukabumi Juara Dunia

Tim Arung Jeram Putri Indonesia U-23 saat menaklukkan sungai Tully di Australia untuk nomor down river race pada ajang WRC 2019.

RADARSUKABUMI.com – Tim Arung Jeram Indonesia Putri U-23 (Junior Women) berhasil menjadi juara dunia pada ajang World Rafting Championship (WRC) 2019 di Australia.

Gelara juara dunia ini dikunci usai para srikanding jeram yang berasal dari Cikidang, Sukabumi itu sukses meraih medali perunggu pada nomor Down River Race (DRR) 9Km yang dilombakan pada hari ini, Minggu (19/5/2019).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kami bersyukur sekali atas pencapaian ini. Terima kasih untuk semuanya khususnya warga Cikidang, warga Sukabumi,” kata kapten tim putri U-23, Siwi Widiastuti kepada Radarsukabumi.com, Minggu (19/5/2019)

Para tim putri U-23 berhasil mengoleksi total poin 943 yang artinya berhak berada di posisi pertama sebagai juara umum. Di posisi kedua ada Selandia Baru, posisi ketiga ada Australia, posisi keempat ada Britania Raya dan di posisi keempat diisi Jepang.

Pelatih kepala tim putri U-23, Nanang Suryana mengatakan lomba yang berlangsung di Tully River dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat. Total jarak tempuh adalah 9km dengan waktu tempuh 36 menit 57 detik.

“Ini memang sudah dipersiapkan sejak latihan, jadi bisa dibilang tidak ada kendala yang cukup berarti,” ujar Nanang.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.