BERITA UTAMA

The Lord Diparkir

Kapten Persib Bandung, Atep belum pulih dari cedera.

Sebelumnya ia absen pada laga melawan Mitra Kukar, kini pemilik nomor punggung 7 ini absen saat berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11).

Dokter tim Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani mengatakan bahwa cedera lipat paha kanan yang dialami Atep sebenarnya menunjukkan hasil yang signifikan.

Bahkan dari hasil Ultrasonography (USG) tidak menunjukkan gejala yang berbahaya. “Kemarin sudah di-USG, Alhamdulillah hasilnya bagus.

Artinya gambaran otot dan pembuluh darah bagus.

Tidak ada bengkak atau pendarahan di jaringan. Diagnosa hanya over training,” terang Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, kemarin (1/11).

Akan tetapi, lanjut Rafi, hasil tersebut tidak membuat Atep bisa segera kembali merumput apalagi hingga dilibatkan dalam sebuah pertandingan.

Sebaliknya diharuskan tetap beristirahat karena masih mengalami rasa nyeri saat melakukan pergerakan tertentu.

“Tetap harus diistirahatkan untuk beberapa hari. Jadi untuk kesana (melawan Persija) tidak akan dibawa. Kemungkinan bisa sembuh 2-3 hari sampai Sabtu atau Minggu,” tuturnya.

Sebagai upaya untuk mempercepat proses penyembuhannya, Rafi mengaku sudah memberikan obat dan program pelatihan agar otot-otot Atep tidak kaku.

“Kami beri obat dan diistirahatkan untuk bagian yang dikeluhkan. Saya hanya menginstruksikan untuk mengurangi gerakan di bagian cederanya. Saya beri program berenang atau aktivitas yang low impact. Mudah-mudahan bisa cepat sembuh,” harapnya. (net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button