Tertibkan Lahan, Lanud Atang Sanjaya Minta Bantuan Pemkab Sukabumi

SUKABUMI-Komandan Landasan Udara (Lanud) Atang Sanjaya yang baru Marsekal Pertama TNI Irwan Is. Dunggio melakukan silaturahim dengan Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Rabu (17/9).

“Sebagai pejabat baru, saya hanya kulo nuwun (permisi masuk ke daerah orang-red), yang kedua kita tadi membahas masalah asset yang dimiliki Lanud Atang Sanyaja di Ujung Genteng,”kata Marsekal Pertama TNI Irwan Is. Dunggio kepada radarsukabumi.com usai pertemuan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut ia mengungkapkan pihaknya memiliki beberapa permasalahan terkait lahan dengan masyarakat sekitar. Untuk itu pertemuan awal dengan pimpinan daerah ini dipandang sangat strategis untuk membereskan semua permasalahan yang ada.

Pihak Lanud Atang Sanjaya sendiri kata Marsekal Pertama Irwan memiliki 85 hektar lahan di Ujung Genteng.

“Kalau kami yang membereskan, kami tidak memiliki payung hukum, yang punya payung hukum itu pemda. Jadi kunjungan saya ke sini untuk meminta tolong agar pemda menertibkan kegiatan-kegiatan yang melanggar di lahan kami,”terangnya.

Perwira bintang satu ini sempat juga menyinggung masalah rencana pembangunan masjid terapung di pantai Ujung Genteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

“Untuk rencana pembangunan masjid tersebut saya sangat setuju sekali. Sebab ini merupakan program pemerintah daerah yang akan meminimalisir dampak kegiatan negatif yang ada,”pungkasnya. (irwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *