Terpeleset Bermain di Sungai Cimahi Sukabumi, Bocah Perempuan Tewas

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun menjadi korban atas insiden kecelakaan sungai di Sungai Cimahi, Kampung Ciselamanjah, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (20/6/2020). Korban yang diketahui bernama Sindi Hermawati warga setempat sebelumnya dilaporkan hanyut di sungai.

“Ya telah terjadi kecelakaan sungai yang menimpa seorang bocah perempuan di Sungai Cimahi di Cibadak,” kata Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqi kepada Radarsukabumi.com, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dilaporkan, Okih mengatakan bahwa korban hanyut terbawa arus sungai. Sebelumnya korban sedang bermain di sekitaran sungai bersama dengan enam orang temannya. Namun nahas korban terpeleset dan jatuh uke sungai yang saat kejadian arusnya sangat deras.

“Jadi korban terpeselet saat bermain lalu jatuh ke sungai dan hanyut. Kebetulan saat kejadian arus cukup deras,” ujar Okih.

Sempat dinyatakan hilang, namun korban akhirnya ditemukan sekira pukul 15.56 WIB sekira 100 meter dari tempat kejadian musibah (TKM) dengan kondisi sudah meninggal dunia oleh tim gabungan. Jenazahnya muncul ke permukaan tak jauh dari tempat korban terpeleset.

“Ditemukan dengan keadaan meninggal oleh tim gabungan,” ungkap Okih.

Proses evakuasi pencarian dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yang melibat sejumlah unsur seperti pemerintah daerah setempat, Satpol PP, Babinsa, Babinkamtibmas, TRC, Tagana, SARDA, Damkar, Satgas BPBD dan Pramuka Peduli. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *