Terminal Type A Sukabumi Kembali Dibuka, Hari ini 8 Juni 2020

  • Whatsapp
Sejumlah kendaraan angkutan bus mulai melakukan aktivitasnya hari ini.

SUKABUMI – Terminal type A KH Ahmad Sanusi direncanakan bakal kembali beroperasi mulai Senin (8/6). Hanya saja, pengoprasian kembali terminal hanya melayani perjalanan bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP).

Hal ini, disampaikan oleh Kepala Terminal type A KH Ahmad Sanusi, Yukky Rahmat Yunus.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pengoprasian bus AKDP merupakan arahan dari BPTD Wilayah IX Jawa Barat. Namun begitu, bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) masih belum diperbolehkan beroperasi.

“Ya sesuai arahan dari BPTD Wilayah IX Jawa Barat, pelayanan di Terminal kembali dibuka, tapi hanya dibatasi untuk perjalanan bus AKDP,” jelasnya saat dihubungi, Minggu (7/6).

Kendati pelyanan dan pengoprasian bus kembali dibuka, namun harus memprioritaskan protokol kesehatan. Mulai dari, seluruh yang beraktivitas di dalam terminal wajib menggunakan masker.

Kemudian, setiap kendaraan wajib laik jalan dan menyediakan hand sanitizer.

“Tentunya, protokol kesehatan menjadi aturan utama, baik di lingkungan terminal maupun pada semua kendaraan yang beroperasi dan setaiap bus wajib menaikan dan menurunkan penumpang hanya di dalam terminal,” terangnya.

Selain itu, protokol lainnya adalah tetap diberlakukan protokol kesehatan dengan pemeriksaan suhu dan penyemprotan disinsfektan.

Untuk kendaraan atau bus yang keluar atau masuk ke dalam terminal diberlakukan penyemprotan disinsfektan.

“Khusus bagi daerah tujuan dengan status zona merah Covid-19, bus tidak dapat diberangkatkan. Untuk AKAP, kami masih menunggu arahan dari Kementrian Perhubungan,” pungakasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *