Terbakar, RM Kariam Lingsel Sukabumi Rugi Rp2 M

  • Whatsapp
KEbakaran
Ilustrasi

SUKABUMI – Rumah Makan (RM) Kariam 2 di Jalan Lingkar Selatan RT2/12, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, hangus dilalap si jago merah, Jumat (30/7). Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 05.00 WIB dini hari.

Akibat insiden tersebut, bangunan yang terbuat dari bambu seluas sekitar 20 are dan tiga unit speda motor hangus terbakar. Sekitar 06.30 WIB, api berhasil dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan menuju lokasi.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pegawai RM Kariam, Daden (55) mengatakan, api berasal dari korsleting listrik pada mini circuit breaker (MCB). Kemudian, api dengan cepat membakar seluruh bagian bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu dan bambu.

“Saya sempat mencoba memadamkan api, tetapi api membakar dengan cepat. Barang-barang pun tidak sempat diamankan karena ruangan banyak yang terkunci,” kata Deden kepada wartawan, Jumat (30).

Daden bersama empat pegawai lain yang tinggal di dalam rumah makan tersebut memang selamat, namun harus kehilangan tiga unit motor yang ikut terbakar bersama barang-barang lain. “Alhamdulillah saya bersama pegawai lainnya selamat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat menuturkan, Damkar menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 05.10 WIB. “Setlah mendapatkan informasi, kami menerjunkan enam unit mobil Damkar,” ucapnya.

Pihaknya menduga, kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik hingga menimbulkan percikan api dan membakar semua bangunan tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp2 miliar,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *