Tempat Wisata di Kabupaten Sukabumi Ditutup Lagi

  • Whatsapp
Wisata Sukabumi
Tepat wisata di Kabupaten Sukabumi kembali terlarang bagi para wisatawan dari luar Kabupaten Sukabumi.

WISATA  – Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali mengambil langkah tegas untuk menekan tingkat penyebaran virus Covid-19. Salah satunya dengan kembali menutup semua destinasi wisata bagi warga dari luar Sukabumi.

Penutupam destinasi pariwisata tersebut, tertuang dalam Surat Edaran nomor 556/4147-Dispar/2021, tentang pelaksanaan sementara kegiatan operasional pada destinasi pariwisata di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani membenarkan, adanya surat edaran penutupan destinasi pariwisata. Surat Edaran itu ditandatangani langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami pada 21 Juni 2021.

“Iya, benar (ditutup). Sesuai dengan surat edaran, itu berlaku bagi wisatawan dari luar daerah. Tetapi untuk warga lokal, tidak ditutup dan harus tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tidak lebih dari 30 persen,” tutur Usman kepada Radar Sukabumi, Jumat (25/06).

Usman kembali menegaskan, penutupan destinasi wisata untuk wisatawan luar daerah Sukabumi itu guna menekan timbulnya kerumunan massa dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Maka seluruh destinasi wisata di wilayah Kabupaten Sukabumi ditutup bagi wisatawan yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Sukabumi mulai tanggal 21 Juni 2021 sampai ada pemberitahuan selanjutnya,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada wisatawan lokal yang tengah berwisata atau berkunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Ia mengaku penyebaran informasi tersebut hanya melalui media sosial. “Intinya wisatawan yang dari luar Sukabumi selama PPKM berlangsung dilarang datang atau bekunjung, apalagi dari luar daerah yang notabene zona merah,” tutupnya.(cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *