Teh Dessy: PPDB Sudah Dimulai Awas Jangan Ada “Jual-Beli Kursi”

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PAN, Dessy Susilawati
Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PAN, Dessy Susilawati.

RADARSUKABUMI.com – Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB sudah dimulai oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat melalui sekolah ditingkatan SMA dan SMK se- Jawa barat. Anggota Komisi V DPRD Jabar, Dessy Susilawati mengingatkan sekolah untuk bisa bekerja secara profesional sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan.

“PPDB ini sudah dimulai, Disdik Jabar sudah menyiapkan konsep yang sangat baik. Jangan cederai konsep tersebut dengan tingkah laku diluar aturan,” tegas Dessy kepada Radar Sukabumi, Kamis (18/6).

Bacaan Lainnya

Diterangkan dia, ada berbagai tahapan yang sudah disediakan oleh Disdik Jabar untuk PPBD ini, baik melalui afirmasi, Zonasi atau jalur Prestasi nilai rapor umum dan lainnya.

“Siswa yang berhak harus dilayani jangan sampai menjadi polemik di masyarakat karena ulah oknum pihak sekolah. berikan Siswa tersebut sesuai porsinya, jangan ada main mata,”ungkapnya.

Apalagi penepatan siswa yang diterima di sekolah tersebut ditetapkan melalui rapat dewan guru. Yang nantinya dikoordinasikan dengan Satdik dan Disdik.

“Awas hati-hati dalam penetapan siswa di sekolah tersebut jangan ada istilah titip menitip, yang akhirnya menyingkirkan siswa yang memang hak mereka,”kata Wanita asal Sukabumi ini.

Terlebih kalau ada oknum sekolah yang menjualbelikan kursi sekolah, kata politisi PAN pihaknya akan menindak tegas hal tersebut.

Lantaran Perbuatan tersebut sangat mencederai dunia pendidikan di Jabar.

” Ingat sekali lagi, jangan ada main mata atau jualbeli kursi.

Ikuti PPBD sesuai dengan aturan. Kalau memang ada nanti laporan dari masyarakat, kita akan tindak,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *