Tahun 2021 Pedestrian Jalan Syamsudin dan Ahmad Yani Siap Bangun

  • Whatsapp
Suasana di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi.

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi merencanakan akan membangun dua pedestrian baru pada tahun 2021 ini. Adapun pedestrian tersebut diantaranya, Jalan Syamsudin dan Jalan Ahmad Yani. Kegiatan pembangunan pedestrian ini merupakan program prioritas Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi.

” Iya, tahun ini ada dua pedestrian yang akan kita bangun. Dalam rangka memberikan kenyamanan masyarakat Sukabumi,” ujar Kepala Bidang Bina Marga, Lutfi Alif kepada Radar Sukabumi, Selasa (15/4).

Bacaan Lainnya

Nantinya Jalan Ahmad Yani akan dibangun sebuah pedestrian yang ramah dan manusiawi. Dengan memperlebar trotoar yang berada di sebelah kiri dan kanan.

“Rencananya itu, jalan Ahmad Yani nantikan disatu arahkan. Sehingga trotoarnya diperlebar menjadi pedestrian yang nyaman bagi masyarakat,” jelasnya.

Lutfi menerangkan, untuk anggaran Pedestrian di Jalan Ahmad Yani tersebut hanya tersedia sebesar Rp3 Miliar.

Tentunya anggaran yang disediakan itu masih jauh dari yang direncanakan sebelumnya yakni mencapai Rp 11 Miliar. Kendati demikian, hingga saat ini prosesnya sendiri masih dalam tahap review Detail Engineering Design (DED).

“Anggarannya tidak ada jika sampai Rp11 Miliar. Makanya direview dulu DED nya. Paling anggaran segitu tidak bisa sepanjang jalan Ahmad Yani,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pembangunan pedestrian Jalan Syamsudin kata Lutfi pemerintah akan menggunakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BJB. “Anggarannya secara kasar itu mencapai Rp. 800 juta,” ungkapnya.

Sehingga nantinya kata Lutfi, antara pedestrian Dago dengan depan Balaikota Sukabumi tersebut, tidak ada jeda. Sebab, bukan hanya trotoar saja, melainkan badan jalanya juga akan dilakukan pedestrian.

“Sekitar 100 sampai 200 meter yang akan dilakukan pedestrian depan balaikota sukabumi itu, atau dari gerbang masuk ke Pemkot, sampai dengan pintu gerbang keluar. jadi nyambung dengan pedestrian kawasan Dago nantinya. Ya, seperti di Jalan Braga Bandung),”ungkapnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *