Sungai Cisuda Sukabumi Meluap, Arus Lalin Jalan Baros Sempat Tersendat

Banjir-Kota-Sukabumi
Sejumlah kendaraan yang melintasi Jembatan Cibreureum Jalan Baros, Kecamatan Baros terlihat tersendat lantaran terjadi luapan air yang menggenangi jembatan tersebut.

SUKABUMI — Banjir kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini, Sungai Cisuda meluap hingga menggenangi Jembatan Cibeureum, Jalan Baros, Kecamatan Baros. Akibatnya, arus lalu lintas sempat tersendat hingga beberapa saat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, insiden terjadi sekira pukul 15.00 WIB, saat daerah tersebut diguyur hujan. Namun, karena adanya penyumbatan sampah terhadap saluran membuat air Sungai Cisuda meluap.

Bacaan Lainnya

“Luapan Sungai Cisuda ini menggenangi sekitar Jembatan Cibeureum hingga ketinggian 20 Centimeter,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Senin (17/6).

Menyikapi kejadian ini, lanjut Imran, BPBD menerjunkan sedikitnya tujuh personel untuk membersihkan sampah yang menyumbat saluran air. “Alhamdulillah saat ini banjir sudah bisa ditangani dan sudah mulai surut. Petugas masih berupaya membersihkan saluran air dari sumbatan sampah,” bebernya.

Terkait kerugian, sambung Imran, petugas BPBD hingga saat ini masih melakukan penghitungan dan pengecekan lokasi kejadian. “Kerugian masih dalam penghitungan petugas. Karena saat ini masih melakukan pengecekan,” ucapnya.

Pihaknya, tidak hentinya menghimbau warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam yang dapat terjadi di daerah. Terlebih, saat turun hujan kerap terjadi bencana banjir, longsor dan bencana alam lainnya.

“Karena itu, kami minta agar warga selalu waspada dengan potensi bencana yang ada, khususnya bagi warga yang tingga di pinggiran sungai maupun berdekatan dengan tebing,” pungkasnya. (bam)

Banjir-Kota-Sukabumi
Sejumlah petugas BPBD Kota Sukabumi, saat membersihkan sampah yang menyumbat saluran air di Jembatan Cibeureum, Jalan Baros, Kecamatan Baros, Senin (6/6).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan