BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Sukabumi Protek Virus Corona

SUKABUMI – Penyebaran Novel Coronavirus (nCov) dari Tiongkok atau lebih dikenal dengan Flu Wuhan kian masif. Untuk itu, Pemkot Sukabumi pun mewaspadai terhadap wabah pneumonia berat yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok itu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Lulis Delawati mengatakan, saat ini Kota Sukabumi sedang mawaspadai penyakit tersebut.

Apalagi sudah ada surat edaran dari Dinas Kesehatan Provinsi Jabar untuk mendeteksi, pencegahan, respon dan segera melapor jika Puskemas atau rumash sakit menemukan pasien dengan tanda-tadna gejala kearah penyakit tersebut. “Kita juga bersiap siaga di sini, sesuai dengan arahan Dinkes Provinsi,” ujarnya.

Lalu pihaknya juga mewaspadai masayrakat Kota Sukabumi yang baru pulang dari negara-negara yang sudah terkena kasus virus corana tersebut. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada laporan,” akunya.

Dinkes Kota Sukabumi juga terus memantau perkembangan kasus-kasus pneumonia berat yang belum diketahui etiolog di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan baik itu milik pemerintah dan swasta. “Himbauan dari provinsi sudah kami sebarkan kepada seluruh puskemas dan rumah sakit yang ada di kota Sukabumi,’ katanya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak berpergian keluar negara. Apalagi negara-negara yang sudah ada kasus penyakit terserbut. “Sekarang kan mau hari Imlek, diharapkan warga tidak dulu merayakan imlek diluar negeri,” pinta Lulis. (bal)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button