Sukabumi Macet Akan Jadi Kenangan,  Tol Ciawi-Sukabumi seksi II Capai 76,50%

  • Whatsapp

SUKABUMI – Kemacetan abadi ruas jalan utara Sukabumi dari mulai Cibadak hingga Cicurug, sepertinya akan menjadi kenangan. Lantaran, kabarnya progres konstruksi Tol Ciawi-Sukabumi pada seksi II ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 km, telah mencapai 76,50% dan ditargetkan rampung pada Agustus 2021.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi sepanjang 54 kilometer (km).

Bacaan Lainnya

Jalan Tol Ciawi-Sukabumi sepanjang 54 km terdiri dari 4 seksi, yaitu seksi I Ciawi-Cigombong (15,35 km), seksi II Cigombong-Cibadak (11,9 km), seksi III Cibadak-Sukabumi Barat (13,7 km), dan Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,05 km). Ruas tol ini dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT. Trans Jabar Tol dengan nilai investasi sebesar Rp 11,71 triliun.

Seksi I Ciawi-Cigombong telah beroperasi pada Desember 2018 dan terkoneksi dengan ruas tol Jagorawi. Dengan selesainya Tol Ciawi-Sukabumi ini, semakin mendongkrak iklim usaha serta peningkatan perekonomian di wilayah Bogor, Ciawi maupun Sukabumi.

Kehadiran Jalan Tol Ciawi-Sukabumi juga diharapkan dapat memangkas waktu perjalanan dari Bogor-Sukabumi yang berjarak sekitar 67 km bila melalui jalan arteri, dari semula sekitar 3-4 jam menjadi sekitar 1-2 jam. Informasi ini juga disambut masyarakat.

Ikhsan salah satu warga Sukabumi misalnya yang setiap harinya harus menempuh Cibadak-Cicurug, mengapresiasi kabar tentang progres pembangunan Tol Bocimi seksi II Cigombong-Cibadak.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *