Tujuh Ruas Jalan di Kota Sukabumi Langganan Banjir

  • Whatsapp
Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani

SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat tujuh ruas jalan yang sering tergenang saat terjadi hujan deras.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, ruas jalan yang sering tergenang air saat hujan deras terjadi itu, tersebar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Cikole, Warudoyong dan Lembursitu.

Bacaan Lainnya

“Ruas jalan yang sering tergenang air saat hujan itu, berada Kecamatan Cikole ada dua titik, Warudoyong tiga titik, dan Lembursitu dua titik,” kata Imran saat kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Genangan air di sejumlah titik ruas jalan tersebut, disebabkan sejumlah faktor diantaranya, saluran air tersumbat sampah dan drainase yang berukuran kecil, sehingga airnya meluap ke jalan.

“Ruas jalan yang sering tergenang air tersebut tidak berangsur lama, paling lama terjadi selama dua jam sampai tiga jam dengan ketinggian air sekitar lima centimeter,” ujarnya.

Lanjut Imran, dalam melakukan penanganan dibeberapa titik ruas jalan tersebut, sejumlah petugas BPBD langsung diturunkan ke lokasi, dan melakukan koordinasi dengan dinas atau instansi terkait.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menangani sampahnya, dan Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Bina Marga mengatasi drainase yang tersumbat,” paparnya.

Imran menambahkan, berdasarkan pemberitahuan dari BMKG hingga saat ini wilayah Kota Sukabumi masih berstatus siaga kebencanaan yang akan berlaku hingga Maret.

“Kami meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana yang bisa terjadi kapan saja,” pungkasnya. (bam)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *