BERITA UTAMA

Sukabumi Lumpuh 9 Jam Tanpa Listrik

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sekira pukul 08.50 WIB, Sukabumi kembali teraliri listrik setelah sebelumnya mengalami black out pada pukul 11.47 WIB Minggu (4/8/2019). Yang artinya durasi pemadaman listrik sekurang lebih 9 jam.

“Alhamdulillah sudah nyala jam 9 kurang tadi,” kata Imam (41), warga Lembursitu, Kota Sukabumi.

Sementara itu, HusnuL (30) warga Baros, mengaku sangat terganggu dengan insiden ini. Sebab sebelumnya tidak ada pemberitahuan sehingga dirinya tidak sempat menyiapkan segala hal seperti mengisi ulang handphone dan menampung air.

“Ya sangat terganggu sekali sih karena gak ada pemberitahuan. Baru tahu di medsos kalau terjadi gangguan pada pembangkit besar, wah itu kan pastinya lama banget ya,” keluh dia.

Sebelumnya dijelaskan oleh Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka bahwa pemadaman listrik ini diakibatkan Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip. Sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” kata I Made Suprateka.

Di Jawa Barat terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area sbb : Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” tutup Made.

(izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button