‘Si Melon’ Meledak, Dua Warga Sukabumi Terbakar

Tabung Gas Meledak
Petugas medis RSUD R Syamsudin SH memberikan perawatan kepada salah satu korban warga Kampung Kalaparea, RT 02/02, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar yang mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas tiga kilogram.

SUKABUMI – Nasib memilukan menimpa Mumuh Supriadi (40) dan Odang (50) warga Kampung Kalaparea, RT 02/02, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Bagaimana tidak, keduanya harus terkapar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi lantaran mengalami luka bakar akibat terkena semburan api dari tabung gas yang bocor.

Bacaan Lainnya

Bahkan, salah satu korban bernama Odang (50) meninggal dunia usai sebelumnya mendapat perawatan intensif.

Kasi Trantibum Kecamatan Cikembar, Andi kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (25/01) sekira pukul 19.30 WIB.

Saat itu, Odang tengah memperbaiki tabung gas yang tidak menyala di rumah tetangganya yang bernama Mumuh.

“Jadi, Pak Odang itu merupakan tukang dagang. Ia dimintai tolong oleh Pak Mumuh untuk mengganti karet klep tabung gas tiga kilogram yang tidak menyala,” kata Andi.

Sewaktu Odang dan Mumuh membuka regulator selang gas, tanpa disadari ternyata salah satu tungku api ternyata masih menyala. Api pun langsung menyambar tabung gas tersebut.

“Jaraknya ada sekitar 3 meteran dari tungku api yang masih menyala untuk memasak air. Api itu langsung menyambar tabung gas dan terjadilah kebakaran,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.