‘Si Melon’ Meledak, Dua Warga Sukabumi Terbakar

Tabung Gas Meledak
Petugas medis RSUD R Syamsudin SH memberikan perawatan kepada salah satu korban warga Kampung Kalaparea, RT 02/02, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar yang mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas tiga kilogram.

Akibat kejadian tersebut, keduanya mengalami luka bakar serius dan langsung dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk mendapatkan perawatan medis.

“Luka yang parah dialami Pak Odang. Bahkan, tadi siang saya mendapatkan kabar, bahwa Pak Odang ini meninggal dunia di rumah sakit, karena luka bakarnya cukup parah,” beber Andi.

Bacaan Lainnya

Sememtara itu, Ketua Tim Informasi dan Keluhan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, dr Muhammad Yusuf Ginanjar mengatakan, pada Selasa (25/01) malam, tepatnya sekitar pukul 20.30 WIB, dua warga yang merupakan korban kebakaran itu datang ke IGD.

Namun, untuk kondisi pasien yang meninggal itu, sudah dalam keadaan luka bakar grade dua dan tiga dengan luas luka bakarnya sekitar 81 persen.

“Ini hampir di seluruh tubuh mengalami luka bakar. Namun yang paling parah terdapat pada bagian sektiaran wajah,” kata dr Muhammad Yusuf kepada Radar Sukabumi.

Saat awal datang, kondisi seluruh korban kebakaran itu masih dalam keadaan sadar. Namun, kondisinya berubah pada Rabu (26/01) siang dan mulai menurun.

“Korban yang berinisial tuan O meninggal sekitar pukul 14.21 WIB. Sementara korban yang satunya berinisial tuan M, kini masih dilakukan perawatan dan luka bakarnya sekitar 24 persen. Dengan luka di bagian wajah, tangan dan kaki,” paparnya.

Sedangkan, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikembar, Sudarmat menjelaskan, api yang bersumber dari gas tersebut berhasil dipadamkan warga dan petugas gabungan yang dibantu dengan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Damkar 9 Cikembar diterjunkan ke lokasi kebakaran.

“Pada pukul 20.20 WIB atau sekira 30 menit, petugas dengan 1 unit mobil pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga, berhasil menjinakkan api dan melakukan pendinginan di lokasi kejadian,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *