Si Jago Merah Hanguskan Rumah Tukang Rias

  • Whatsapp

SUKABUMI – Rumah milik Eneng warga Kampung Cisarua, RT 01/01, Kelurahan/Kecamatan Cikole Kota Sukabumi hangus terbakar. Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kebakaran rumah milik tukang rias itu terjadi sekitar pukul 21:30 WIB. Diduga, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik.

Ucu (42) adik pemilik rumah yang bertetangga dengannya mengungkapkan, suara letupan mengawali peristiwa itu. Beruntung, saat kejadian berlangsung kakanya tengah menginap dirumahnya. “Awalnya ada suara keras seperti ledakan. Saat dilihat, api sudah mulai membesar dari rumah. Saya langsung berteriak histeris,” tuturnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (20/10).

Bacaan Lainnya

Isi rumah semi permanen itu, lanjut Ucu, merupakan tempat penyimpanan alat rias pengantin dan motor. “Rumah jarang di isi. Hanya saja barang-barang cukup banyak. Seperti sepeda motor dua unit, peralatan elektronik dan perlengkapan rias pengantin dan barang lainnya,” bebernya.

Untuk memadamkan kobaran api, tiga unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Alhasil, selama 30 menit api pun sudah bisa dipadamkan. “Satu bangunan 90 persen terbakar beserta isinya. Tapi, kobaran api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet pada banguanan lain,” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Ahdar Somali.

Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Sedangkan prediksi taksiran kerugian mencapai Rp. 150 juta. “Kerugian cukup besar karena barang-barang didalam rumah cukup bernilai, kobaran api bisa di kendalikan sehingga tidak membakar rumah lainnya,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, Kapolsek Gunungpuyuh, Kompol Hariyanto, mengatakan, pihaknya mengetahui peristiwa tersebut setelah adannya laporan dari warga bahwa di wilayah tersebut telah terjadi bencana kebakaran. “Api berhasil dijinkan selama 30 menit setelah petugas gabungan dibantu dengan warga berjibaku memadamkan api,” paparnya.(cr13/cr15/e)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *