Sentimen Rencana Pemberian Stimulus di AS Dorong Harga Emas Dunia

  • Whatsapp
ILUSTRASI: Emas Antam. (Dok.JawaPos.com)

JAKARTA, RADARSUKABUMI.COM – Harga emas dunia sedikit menguat di awal pekan ini setelah adanya penurunan tajam di sesi sebelumnya, karena investor berharap stimulus ekonomi besar-besaran akan segera disahkan di Amerika untuk menghidupkan kembali ekonomi terbesar dunia itu.

Mengutip laman Reuters, harga emas di pasar spot naik 0,3 persen menjadi USD 1.858,57 per ounce pada pukul 07.39 WIB. Sementara, emas berjangka Amerika Serikat sedikit berubah di USD 1.856,60 per ounce.

Bacaan Lainnya

Pemerintahan Joe Biden dan anggota parlemen dari Partai Demokrat dan Republik yang membahas bantuan virus Covid-19 senilai USD 1,9 triliun telah sepakat bahwa prioritas paling penting adalah memproduksi dan mendistribusikan vaksin secara efisien.

Komite Keuangan Senat Amerika akhir pekan lalu dengan suara bulat juga menyetujui nominasi Janet Yellen sebagai Menteri Keuangan wanita pertama.

Seperti diketahui, Yellen pada sidang konfirmasi pekan lalu mendesak anggota parlemen untuk menggelontorkan anggaran jumbo untuk bantuan virus Covid-19, sebab tambahan manfaatnya lebih besar ketimbang biaya beban utang yang lebih tinggi.

Kasus virus korona global melonjak menjadi lebih dari 98 juta ketika banyak negara terus berupaya meningkatkan kecepatan vaksinasi.  Pertemuan kebijakan Federal Reserve dijadwalkan pada 26-27 Januari.

Adapun logam lainnya, seperti perak naik 0,9 persen menjadi USD 25,61 per ounce, platinum menguat 0,6 persen menjadi USD 1.105,06 per ounce, dan paladium bertambah 0,1 persen menjadi USD 2.355,83 per ounce.

Mengutip emas batangan milik Antam hari ini dijual di level Rp 961.000 per gram. Harga tersebut naik Rp 1.000 per gram dari sebelumnya. Sedangkan harga buy back atau pembelian kembali emas Antam hari ini juga naik Rp 1.000 ke level Rp 839.000 per gram. (sri/jpg)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *