Sempat Tertolong, Remaja Sukaraja Tenggelam di Situ Batu Karut Sukaraja, Begini Kronologisnya

  • Whatsapp
Tenggelam
PENYISIRAN : Petugas gabungan saat melakukan pencarian jasad Ramdan Aliansyah (20) yang dikabarkan hilang setelah tenggelam di danau Situ Batu Karut, tepatnya di Jalan Raya Batu Karut, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja, pada Minggu (03/10/2021). (FOTO : (FOR RADAR SUKABUMI )

SUKABUMI — Ramdan Aliansyah (20) seorang remaja asal warga Kampung Palasari, RT (03/06) Desa Selaawi Kecamatan Sukaraja, dikabarkan tenggelam di danau Situ Batu Karut, Kecamatan Sukaraja, pada Minggu (03/10/2021).

Sampai saat ini jasad korban belum ditemukan, meski sebelumnya keluarga korban sempat berusaha menolongnya dengan cara menggapai tangannya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, korban dikabarkan tenggelam saat ia bersama keluarganya tengah melakukan liburan sekira pukul 11.00 WIB.

Setiba di lokasi, korban langsung berenang hingga ke tengah danau. Namun, tiba-tiba ia berteriak meminta tolong kepada keluarganya yang sedang berada di pinggir danau Batu Karut. Sontak keluarganyapun langsung berteriak meminta bantuan warga lain untuk menolong.

Camat Sukaraja, Erry Erstanto kepada Radar Sukabumi membenarkan bahwa kejadian laka tenggelam tersebut. Korban tenggelam saat bersama keluarganya berenang di Danau Batu Karut Sukaraja.

Saat ini, petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sukaraja bersama TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Sukaraja serta unsur lainnya tengah berada di lokasi untuk melakukan pencarian korban yang tenggelam itu.

“Informasi di lapangan, katanya saat tenggelam. Korban itu sempat tertolong dan kepegang tangannya itu oleh keluarganya. Namun karena badan korban yang terlalu berat, maka terpaksa mereka melepaskan pegangan tangannya itu, karena dikhawatirkan celaka semua,” imbuh Erry kepada Radar Sukabumi pada Minggu (03/10/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *