Sempat Hilang, Nelayan Cisolok Sukabumi Ditemukan Tewas di Cilograng Lebak Banten

SAR Banten
Tim gabungan Pencarian dan Pertolongan atau SAR mengerahkan rescue car dan perahu nelayan melakukan penyisiran nelayan yang hilang di perairan Cilograng Lebak ditemukan meninggal dunia. ANTARA

LEBAK — Setelah sebelumnya dilaporkan hilang, Nelayan Suparman (47), warga Cisolok Kabupaten Sukabumi ditemukan meninggal dunia. Tim gabungan Pencarian dan Pertolongan atau SAR mengerahkan rescue car dan perahu nelayan menemukan korban di perairan Cilograng Lebak Banten.

“Kami di hari ketiga berhasil menemukan korban nelayan Suparman,” kata Humas Kantor SAR Banten Wahyu saat dihubungi di Lebak

Bacaan Lainnya

Tim gabungan terdiri dari Kantor SAR Banten, BPBD Lebak, TNI, Polri, Relawan Pengamanan Pantai, pokdarwis, nelayan dan masyarakat setempat berhasil menemukan korban di tengah laut pukul 10.30 WIB.

Jenazah Suparman dilakukan evakuasi dari tengah laut dan berada di pantai pukul 11.40 WIB.

Sebelumnya, tim gabungan telah mengerahkan rescue car milik Kantor SAR Banten dan perahu nelayan, namun sejauh ini belum ada tanda-tanda untuk menemukan korban. Beruntung, kondisi perairan Cilograng Lebak berawan dan gelombang normal.

Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar Pantai Citarate sejauh 3 km ke arah barat. Kemudian melanjutkan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan ke sekitar lokasi nelayan itu hilang (LKP).

Tim SAR gabungan sempat beristrahat sejenak dan melanjutkan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan. Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban di tengah laut dengan kondisi terapung dan sudah meninggal dunia.

“Kami menyerahkan jenazah korban kepada anggota keluarga untuk dimakamkan,” katanya menjelaskan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.