Semoga PPKM level 4 Sukabumi  Tak Diperpanjang

  • Whatsapp
Jalan A Yani Kota Sukabumi
Kondisi pusat perekonomian di Jalan A Yani, Kota Sukabumi masih nampak lenggang dari aktifitas masyrakt selama pemberlakuan PPKM Level 4.

SUKABUMI – Hari ini (2/8) adalah akhir dari perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Tentunya, masyarakat berharap tak ada lagi perpanjangan. Meskipun, hal ini tentunya menunggu keputusan dari pemerintah pusat apakah PPKM ini diperpanjang lagi atau tidak.

Namun dari hasi evaluasi sementara selama PPKM darurat diberlakukan, Satgas Covid-19 Kota Sukabumi menyebut, kasus penyebaran Covid-19 mengalami penurunan drastis. Sebelum adanya pemberlakuan PPKM, jumlah penambahan positif Covid-19 bisa mencapai 100 lebih dan saat ini paling banyak 40 sampai 50 yang terkonfirmasi postif terpapar virus corona.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hardiana mengatakan, hasil PPKM untuk saat ini memang terdapat penurunan kasus terkonfirmasi positif yang jumlahnya paling banyak 50 orang.

“Sebelumnya sehari biasa bertambah 100 kasus, sekarang sudah mulai berkurang perhari paling 40 sampai 50 orang,” kata Wahyu kepada Radar Sukabumi, Minggu (1/8).

Selain itu, angka Bed Occupancy Rate (BOR) yang tadinya mencapai 99 persen, saat ini berkurang menjadi 49 persen sehingga daya tampung untuk pasien Covid-19 di rumah sakit bisa ditangani.

“Dengan begitu, saat ini pasien tidak lagi memilih isolasi mandiri (Isoman) kalau memang perlu di rawat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan sesegera mungkin,” ujarnya.

Disinggung soal masih tingginya angka kematian, Wahyu mengaku, memang masih fluktuatif karena masih banyak warga yang belum melakukan vaksinasi. “Masih banyaknya warga yang belum divaksin, mengakibatkan angka kematian masih tinggi yang didominasi olah lanjut Usia (Lansia). Tapi secara umum, PPKM berhasil dalam menurunkan angka kasus,” sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *