Selangkah Lagi Walikota SukabumiTentukan Pengisi JPT

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota, Andri Hamami bersama peserta Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama saat foto bersama pada proses seleksi, (6/11).

SUKABUMI – Proses Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama memasuki tahap akhir. Kali ini, Para peserta JPT yang terdiri 19 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti tes rekam jejak dan wawancara.

Proses seleksi ini untuk mengisi pimpinan di tiga satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yakni Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Kesbanglinmas, dan Dinas Sosial.

Bacaan Lainnya

“Kami melaksanakan proses seleksi JPT pratama yang kini dilakukan untuk tiga SKPD yang harus diisi dalam kerangka percepatan pembangunan,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi, kemarin (6/11).

Tiga SKPD ini memiliki peran dan tupoksi luar biasa. Misalnya Dinsos di tengah pandemi menjaga agar warga jangan ada yang mengalami masalah sosial dengan menyiapkan jaring pengaman sosial sehingga sangat pe ting dan harus diisi secepatnya.

Satpol PP jadi bagian terdepan dalam penegakan perda dan menjaga situasi daerah. Sementara Badan Kesbang juga memiliki peran yang penting. Sehingga pemkot berkomitmen agar proses seleksi berjalan dengan baik.

Khususnya dalam memotret rekam jejak kualitas dan kapasitas dari peserta seleksi. Nantinya proses yang dijalani melahirkan tiga besar sebagai calon pimpinan SKPD. Sehingga yang diserahkan tiga nama ada yang masuk dan tidak masuk.

“Saya berharap, kalaupun ada persaingan yang terjadi jadikan persaingan yang sehat,” tambahnya. Harapannya seleksi tahap terakhir ini diikuti sebaik-baiknya dengan kemampuan semaksimal mungkin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan SDM, Taupik Hidayah mengatakan tahapan seleksi ini merupakan tahapan yang terakhir. Nanti hasil dari setiap peserta dikomulatifkan. “Nanti di urutkan menjadi 3 besar, pak wali yang menentukannya,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *