Selamat, PMB Gelombang 5 Nusa Putra Loloskan 255 Calon Mahasiswa

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 414 calon mahasiswa baru Universitas Nusa Putra (UNP) mengikuti ujian seleksi masuk gelombang V Tahun Akademik 2021/2022. Adapun ujian seleksi masuk dilakukan secara daring atau online pada, Minggu (29/08/2021).

Student Creativity and Activity (SCAU) Unit Universitas Nusa Putra, Gia Yosep Gunawan mengatakan, di masa pandemi UNP menyediakan layanan tes online yang tentu memberikan kemudahan dan efisiensi.

Bacaan Lainnya

Peserta dapat mengikuti tes dari rumah, begitu pun juga panitia dapat memantau pelaksanaan tes dari mana saja yang penting memiliki koneksi internet.

Dikatakannya, saat ini penerimaan mahasiswa baru UNP memasuki gelombang V, terdapat 414 calon mahasiswa yang mendaftar dan  peserta diwajibkan mengikuti serangkaian test untuk bisa lolos menjadi mahasiswa kampus ini.

Adapun tahapan seleksi diantaranya meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Bahasa Inggris, serta interview dalam Bahasa Inggris. Hasil seleksi diumumkan Senin (30/08/2021) melalui website resmi Universitas Nusa Putra, pmb.nusaputra.ac.id. Link tersebut juga untuk pendaftaran serta mengenai informasi-informasi Universitas Nusa Putra.

“Dari 414 calon mahasiswa yang mendaftar, sebanyak 225 peserta yang berhasil lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Nusa Putra,” terang Gia kepada Radar Sukabumi, Rabu (1/9/2021).

Ia menambahkan, calon mahasiswa UNP yang mengikuti seleksi  merupakan peserta yang mendaftar pada gekombang V, dan kegiatan Test PMB Gelombang V, dan  ini merupakan test PMB gelombang terakhir dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNP Tahun akademik 2021/2022 telah ditutup.

Selanjutnya seluruh peserta tes yang telah dinyatakan lulus dari test gelombang 1 sampai gelombang 5, dan Peserta Tes Beasiswa 1000 Anak Negeri, Beasiswa Bupati dan Walikota  yang dinyatakan lulus untuk selanjutnya akan diikutsertakan dalam kegiatan Masa Bimbingan Mahasiswa Baru (MABIM) UNP Tahun 2021.(*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *