Satkar Ulama Nilai Airlangga Layak Jadi Capres di 2024, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat berbincang-bincang, dirinya dinyatakan pantas memimpin Indonesia pada 2024 – 2029 mendatang

JAKARTA — Satuan Karya Ulama Indonesia (Satkar Ulama) sepakat dengan hasil survei sejumlah lembaga independen, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pantas memimpin Indonesia pada 2024 – 2029 mendatang.

“Airlangga sosok yang pas menjadi presiden. Satkar Ulama menyakini kesejahteraan rakyat akan meningkat, akan membaik, jika tonggak kepemimpinan nasional dipegang oleh Airlangga Hartarto,” ujar Sekjen Satkar Ulama Ashraf Ali dalam keterangannya, Sabtu (29/5).

Bacaan Lainnya

Menurut Ashraf, tugas presiden di era mendatang semakin berat dan semakin kompleks.

Baik itu dari segi ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan. Covid-19 telah meluluhlatakkan perekonomian Indonesia dan dunia.

“Dalam tata kehidupan dunia yang baru dan berubah secara cepat di semua lini kehidupan ini, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang matang, tertempa di pemerintahan, di legislatif, dan teruji dalam kememimpinan. Semua syarat itu dimiliki oleh Airlangga,” ucapnya.

Ashraf lebih lanjut mengatakan, Presiden Joko Widodo memberikan kepercayaan penuh kepada Airlangga sebagai Ketua Tim Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sebuah tugas yang mengindikasikan pengakuan presiden terhadap leadership dan kematangan Airlangga dalam memimpin sebuah tim besar dalam mengatasi masalah vital dan krusial bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Dijelaskan oleh Ashraf, dari beberapa nama calon presiden yang muncul ke permukaan, bisa dikatakan bahwa Airlangga Hartarto sosok yang paling matang.

“Airlangga sosok yang paling lengkap di antara nama-nama yang muncul. Dia berpengalaman di legislatif selama dua periode. Dipercaya oleh presiden menjadi menteri juga sudah dua periode dan menjadi ketua umum Partai Golkar yang dikenal sebagai partai yang diisi oleh para pendekar politik hebat Indonesia,” katanya.

Menurut Ashraf, Satkar Ulama sepenuhnya mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon tunggal dari Partai Golkar pada Pilpres 2024 mendatang.

“Satkar Ulama secara bulat mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dari Partai Golkar. Dia sosok yang berhasil membangun partai, berbuat untuk partai dan juga berpengalaman di pemerintahan dalam membangun perekenomian rakyat untuk kesejahteraan,” pungkas Ashraf.(gir/jpnn)

Pos terkait