BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Satgas Covid-19 Kecamatan Sukabumi Jaga Perbatasan

RADAR SUKABUMI – Lintas Sektoral Muspika Kecamatan Sukabumi, TNI-POLRI, Aparat Kecamatan melakukan penyekatan perbatasan Kota dengan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Jalan Salabintana Km 1 Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi, Kamis (2/4/2020).

Tapal batas wilayah menjadi pantauan prioritas dari Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 untuk mencegah masuknya virus corona di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Lintas Sektoral Koramil 0705, Polsek, Pemerintah Daerah Kecamatan Sukabumi, Puskesmas dan Relawan.

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama di halaman Kecamatan Sukabumi, kemudian secara bersama-sama melaksanakan penyekatan dan penyemprotan disinfektan Kendaraan yang lewat dan mendata pemudik pendatang dari daerah lain ke wilayah Kabupaten Sukabumi.

Camat Sukabumi Endang Suherman mengatakan, kegiatan Satgas bersama dengan lintas sektoral merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukabumi.

“Virus Corona telah menjadi pandemi dunia, selain itu telah menjadikan kejadian luar biasa (KLB), melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak menyebar khususnya di wilayah Kec Sukabumi,” ujar Camat Sukabumi.

Menurut Camat Sukabumi, penekanan pencegahan harus difokuskan di wilayah perbatasan, karena potensi keluar masuknya orang.

“Wilayah perbatasan harus kita lakukan pengawasan secara ekstra karena kita berkesempatan menjaga pengendara yang membawa virus dari luar, dan di sinilah kita harus waspada karena yang dijaga tidak kelihatan,” papar Endang.

Sementara itu, Danramil 0705 Kapten Inf Dadang Hasbilah menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan ikhlas, dalam pelaksanaan tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban warga Kecamatan Sukabumi khususnya.

Masyarakat agar tetap tenang dan laksanakan gerakan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik dan benar. Lebih baik di rumah, selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain, ucap Danramil Sukabumi.

Dalam situasi yang sama, Kapolsek Kecamatan Sukabumi menyampaikan bahwa kegiatan penyekatan yang dilaksanakan bersama-sama lintas sektoral ini untuk mendata dan mensosialisasikan pendatang atau pemudik agar mengisolasi diri selama 14 hari di rumah dan bila sakit segera ke Pukesmas petugas kesehatan desa gunakan masker dan lapor ke Ketua RT. (zen)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button