Santap Pindang Ikan Mas, Puluhan Warga Cikembar Keracunan Massal

  • Whatsapp
DIOBATI : Petugas kesehatan dari Puskesmas Cikembar saat mengobati warga Kampung Bojong Kaler, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar yang mengalami keracunan pada Selasa (25/05/2021) malam.

CIKEMBAR – Lagi-lagi, warga Kabupaten Sukabumi mengalami keracunan massal. Kali ini, terdapat belasan warga Kampung Bojong Kaler, Desa Bojong, Kecamatan Cikembar yang diduga menjadi keracunan makanan.

Plt Kepala Pelaksana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengatakan, berdasarkan assesmen petugas dilapangan, terdapat 17 warga yang mengalami keracunan makanan pada Selasa (25/05/2021).

Bacaan Lainnya

“Mereka diduga mengalami keracunan usai menyantap pindang ikan mas yang dibeli dari penjual keliling,” kata Anita kepada Radar Sukabumi pada Rabu (26/05/2021).

Dari 17 warga yang keracuanan makanan ikan pindang mas ini, 12 warga langsung dibawa ke Balai Desa Bojong untuk diobati oleh tenaga medis daru Puskesmas Cikembar dan kondisinya sudah sehat. Bahkan, sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

“Sementara empat korban lainnya, langsung di rawat di Puskesmas Cikembar dan satu korban lagi di rawat di klinik terdekat,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait