Sandiaga Uno Kunjungi Kabupaten Sukabumi, Desa Wisata Cisande Bangkitkan Ekonomi

  • Whatsapp
Sandiaga-Uno-
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mencoba membidik panah saat berkunjung ke Desa Wisata Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Warga Kabupaten Sukabumi sangat pantas berbangga hati lantaran Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menetapkan Desa Cisande masuk sebagai 50 Desa Wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Atas hal tersebut, Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno datang langsung ke Desa Wisata Cisande yang tertelak di Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (5/9).

Bacaan Lainnya

Desa Wisata Cisande Kampung Raden, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat merupakan kegiatan pemanfaatan alam dan pengembangan sumber Daya Manusia.

Disini ada wisata edukasi, Budaya dan Bercocok Tanam, Adventure River Tubing, Tracking Bukit Cemara, Kuliner Sunda dan masih banyak atraksi dan potensi lainnya. Adapun fasilitas wisata pendukung seperti: Jungle Tracking, Kamar Mandi Umum, Kuliner, Musholla, Outbound dan selfie area.

Dalam ajang tahunan ini saingannya mencapai 1.831 peserta desa wisata dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Dipilah mencari 500, kemudian berkurang jadi 300 hingga akhirnya para kurator memilih 50 desa terbaik ADWI 2021, yang rencananya akan dikunjungi untuk dinilai lebih lanjut, langsung oleh Dewan Juri dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Hari ini saya mengunjungi desa yang terpilihan menjadi 50 desa yang masuk kategori Anugerah Desa Wisata Indonesia,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kepada wartawan.

Lanjut Sandiaga, pada saat melakukan kunjungan tesebut dirinya, melihat begitu tinggi antusias masyrakat. Hal tersebut menunjukan ada simbol kebangkitan ekonomi masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *