BERITA UTAMAPemerintah Kota Sukabumi

Sah, Juli Sekolah di Kota Sukabumi Buka Lagi

SUKABUMI – Kerinduan mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah, sepertinya akan segera terobati bagi para pelajar di Kota Sukabumi.

Hal ini lantaran, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah memberikan lampu hijau untuk membuka kembali kegiatan belajar di sekolah saat tahun ajaran baru 2020.

“Alhamdulilah, tadi pagi kita sudah bertemu pak gubernur, dan karena Kota Sukabumi sudah masuk zona hijau, jadi beliau mengijinkan untuk melaksanakan pendidikan tatap muka,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi saat dihubungi Radar Sukabumi, Selasa (30/6).

Rencananya, pembelajaran tatap muka ini akan dilaksanakan pada 13 Juli 2020 sesuai jadwal masuk tahun ajaran baru 2020/2021.

Untuk pelaksanaannya sendiri, Fahmi menghimbau agar setiap sekolah tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, face shield untuk anak dan guru serta menyediakan tempat cuci tangan di sekolah.

“Untuk tempat cuci tangan, itu jumlahnya harus diseuaikan dengan jumlah rombongan belajar setiap sekolah.

Jadi minimal satu kelas satu wastafel dan wajib juga setiap dua hari, sekolah melakukan penyemprotan disinfektan,” bebernya.

Fahmi menambahkan, meski pembelajaran tatap muka resmi dibuka, tetapi pelaksanaannya akan dibagi kedalam dua fase.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button