BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Rumah Mamat Jampangtengah, Hangus Terbakar

JAMPANGTENGAH – Bencana kebakaran kembali terjadi di wilayah Kecamatan Jampangtengah. Kali ini, sebuah rumah milik Mamat (40) warga Kampung Cirambutan, RT 9/2, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah, Kamis (6/2).

Meski tidak ada korban jiwa, namun keluarga korban mengalami kerugian materil hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Desa Panumbangan, Lalan Jaelani mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 07.45 WIB ini, api pertama kali diketahui oleh Ketua RT 9 Kampung Cirambutan yang bernama Wawan (63).

“Saat itu, Pak RT melihat api tengah menjalar di atap rumah Pak Mamat disertai kepulan asap tebal,” jelas Lalan kepada Radar Sukabumi, Kamis (6/2).

Setelah mengetahui kejadian tersebut, sambung Lalan, Ketua RT langsung berteriak meminta tolong dan menghubungi pemerintah Desa Panumbangan.

Selang beberapa menit, warga dan pemerintah serta TNI dan Polri langsung meninjau ke lokasi kejadian untuk berupaya memadamkan api.

Loading...

“Saat kami tiba di lokasi, kondisi api sudah membesar. Api sulit dipadamkan. Lantaran, bangunan rumah panggung itu, terbuat dari material yang mudah terbakar,” ujarnya.

Lebih lanjut Lalan menjelaskan, saat proses pemadaman api, warga dan petugas gabungan merasa kesulitan untuk memadamkan api yang membakar rumah yang dihuni oleh empat jiwa tersebut.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button