Ribuan Pelajar SMA/SMK di Sukabumi Ikut Pesantren Ramadan Online

  • Whatsapp

SUKABUMI – Bulan Ramadan di masa pandemi Covid-19 bukan berarti kegiatan keagaamaan juga ikut ditiadakan. Pesantren Ramadan, salah satunya.

Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin di semua tingkatan persekolahan itu, tetap dilaksanakan di masa pandemi ini. Hanya saja, kemasannya yang berbeda.

“Karena bulan puasa kali ini di tengah pandemi Covid-19, maka kegiatan pesantren kali ini dilaksanakan secara online atau daring,” kata Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kantor Cabang Disdik (KCD) Wilayah V Provinsi Jabar, Asep Burdah kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, kegiatan Pesantren Ramadan tersebut dilaksanakan oleh seluruh pelajar SMA/SMK Kota dan Kabupaten Sukabumi di sekolahnya masing-masing melalui daring.

Dijelaskan Asep bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan program dari Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) yang meluncurkan program Milenial Smart Tren Ramadan Virtual, pada saat pembukaan Smart Tren Ramadan Virtual, Jumat (16/4/2021) yang diresmikan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Pelaksanaan pesantren Ramadan secara virtual ini berlangsung mulai dari 16 April sampai dengan 11 Mei 2021, yang akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi), Kajian Islam di Sekolah (KIDS), menulis mushaf Al-Qur’an hingga Buka Bersama On The Screen (BUBOS) dan salah satu kegiatan lainnya adalah Rantang Cinta dari Siswa.

“Nantinya, seluruh siswa akan diajak berbagi makanan berbuka puasa kepada yang membutuhkan untuk menumbuhkan sifat peduli,” terangnya.

Asep berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan peserta didik yang muttaqin. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *