Ribuan Kendaraan Wisatawan Tujuan Palabuhanratu Diputar Balik Polisi

  • Whatsapp
DIPUTARBALIK : Petugas kepolisian pada saat menghalau kenadaraan wisatawan menuju pantai Palabuhanratu

SUKABUMI – Satlantas Polres Sukabumi, periksa ribuan kendaraan yang melintas di Pos Penyekatan Gunungbutak Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/04).

Kasatlantas Polres Sukabumi, AKBP Riki Fahmi Mubarok mengatakan, penyekatan yang dimulai sejak 6 Mei 2021 lalu, hingga Jumat 14 Mei 2021 sekitar pukul 09:00 WIB pagi, jajarannya telah memeriksa sebanyak 1531 unit kendaraan di Pos penyekatan Gunungbutak dan ratusa kendaraan diputar balik.

Bacaan Lainnya

“Sejak diberlakukan larangan mudik pada 6 Mei 2021 lalu, sampai tadi pagi sudah 1531 kendaraan diperiksa dan 379 terpaksa harus kami putar balik,” ujar Riki FM.

Riki menegaskan, akan terus memperketat dan merapatkan barisan di setiap pos penyekatan hingga 27 Mei 2021 mendatang. Termasuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang datang ke sejumlah objek wisata Sukabumi.

Selain itu, sambung Riki rekayasa lalu lintas di beberapa titik pun lakukan. Di antaranya di Palabuhanratu, Cikembang, dan Simpang Cikidang TMC. “Kebijakan pemerintah tetap memperbolehkan wisata tapi hanya untuk wisatawan lokal. Itu pun hanya boleh 50 persen di tempat wisata,” paparnya.

Riki mengimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi aturan pemerintah dan tidak memaksakan diri untuk mudik tahun ini.

“Sayangi keluarga, silaturahmi secara virtual masih bisa dilaksanakan untuk memutus penyebaran covid-19. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Patuhi anjuran pemerintah agar tidak mudik, karena jika masyarakat memaksa dan lolos di salah satu titik penyekatan maka bisa saja tertangkap di titik penyekatan selanjutnya,” tandasnya.(cr1/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *